December 28, 2013

[Book Kaleidoscope 2013] Day 2 - Top Five Most Memorable Quotes

Assalamualaikum :)

Akhirnya saya bisa kembali mengikuti Book Kaleidoscope hari kedua ini, setelah seharian kemarin malas bikin postingan~


Day 2 - Top Five Most Memorable Quotes
Do you have any quotes that touched you deeply or reminded you of something special? Pick five that are most memorable to you, rank them, and let us know why they're special to you.

Saya suka banget mencatat quotes dari novel-novel yang saya baca. Sayangnya, tidak semuanya saya ingat. Hanya beberapa yang berkesan, tapi tidak ingat quotesnya secara keseluruhan. Alhasil, sebelum membuat postingan ini, saya kembali membuka-buka review dan mencari Top 5 Most Memorable Quotes.

Dan inilah dia:

1. Wonder - R.J. Palacio 


"Don't judge a boy by his face"
[cover]

Dari awal ngebaca quote ini langsung ketawa ngakak. Kalo dipikir, bener juga ya. Banyak diantara kita bahkan saya sendiri yang menilai seseorang dari wajahnya. Berwajah sangar belum tentu hatinya sangar. Berwajah malaikat belum tentu orangnya baik. Berwajah "tidak biasa" belum tentu hatinya juga "tidak biasa".

2. Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah - Tere Liye 


"Berikanlah hadiah sebuah buku kepada seseorang yang amat kau hargai"
[hal: 500]

Karena saya suka membaca, setiap ada yang ulang tahun ya bawaannya pengen ngasih buku juga. Tapi belum tentu yang saya kasih buku juga suka baca. Dan ternyata, memberi buku kepada seseorang itu berarti orang tersebut spesial bagi kita.

Berarti, bisa dong ya ini dijadiin kode. Jadi kalo kita punya gebetan, terus dia ulang tahun, kita kasih buku aja. Tapi jangan ngasih tau kalo kita yang ngirim XD

3. London: Angel - Windry Ramadhina 


"Lagipula, perjalanan cinta sejati tidak pernah mulus - begitu kata Shakespeare"
[hal: 56]

Yeay. Aku suka quote yang cinta-cintaan gini. Sangat menginsipirasi dan dapat mengobati galau :p Berarti kalo sampe sekarang love story kita masih buruk-buruk aja, berarti kita sedang dalam proses menemukan cinta sejati ya :3

4. Restart - Nina Ardianti


"Semua orang pernah patah hati. All you have to do is move on."
[cover]

Setuju banget sama quotenya. Siapapun yang jatuh cinta harus siap menerima resiko patah hati. Sayangnya, banyak orang yang terlalu larut ketika patah hati. Contohnya, saya -_-

Saya itu suka lebay banget deh kalo patah hati. Seolah-olah dunia mau runtuh. Buat capek pikiran dan badan. Padahal tinggal move on. Kalo sebelum ada dia aja kita bisa hidup tenang, seharusnya tanpa dia pun kita bisa hidup lebih tenang =)

5. The Chocolate Chance - Yoana Dianika


"Hal pertama yang perlu dilaksanakan saat kita merasa bahwa hidup susah dan nggak adil adalah menjalaninya dengan pelan."
[hal: 166]

Kita pasti pernah atau bahkan sering ngerasa bahwa hidup ini nggak adil. Kalo udah ngerasa gitu, kita pasti langsung ngeluh dan marah-marah. Padahal, keluhan atau amarah kita nggak akan ngebuat hidup menjadi lebih adil. Jadi langkah awal yang harus kita jalani adalah jalani saja secara perlahan. Toh,  kesulitan dan ketidakadilan itu bakal kita lewatin juga :)

No comments:

Post a Comment