December 29, 2013

[Book Kaleidoscope 2013] Day 3 - Top Five Best Book Covers

Assalamualaikum :)

Memasuki hari ketiga dari Book Kaleidoscope 2013 yang di host oleh Kak Fanda, temanya hari ini adalah cover buku terbaik dari buku yang kita baca di tahun 2013.


Day 3 - Top Five Best Book Covers
Rank five covers of books you have read in 2013. Pick the edition that you really read, but if you read ebook, at least pick the one that you used for your post. Tell us why you think them gorgeous.

Agak susah untuk bikin postingan ini. Karena meskipun saya suka tergoda sama cover buku yang bagus, saya lebih tergoda lagi sama review orang dan tebalnya buku. Saya juga jarang merhatiin cover buku yang saya baca.

Alhasil, sebelum membuat postingan ini saya kembali membongkar tumpukan buku -_- Dan inilah dia cover buku terbaik menurut saya:

1. All You Can Eat - Christian Simamora


Sebenarnya saya sudah membaca buku ini, tapi di loncat-loncat. Agak kurang sreg sama gaya bahasa penulisnya. Saya jadi inget sama teman saya yang melambai -_-

Tapi sejak awal ngelihat buku ini di Gramedia, saya langsung suka. Gimana ya, rasanya elegan gitu. Simpel tapi elegan banget. Jadi meskipun saya nggak suka isinya, novel ini tetap saya simpan dengan rapi karena covernya yang sangat "berkelas" :)



Sebenarnya covernya simpel banget sih. Tapi warna merah dan hitam itu rasanya mewakili London banget. Cocok sama ceritanya :)

3. Montase - Windry Ramadhina


Meskipun awalnya saya nggak tau kalo itu gambar roll film, tapi dari awal udah suka sama cover yang seperti gambaran tangan. Enak dilihat gitu.

4. The Chronicles of Audy : 4R - Orizuka



Ini juga sebenarnya simpel. Gambar Audy dengan kotak surat, terus ada beberapa surat yang keluar. Awalnya aku kira itu emang beneran surat, ternyata setelah di perhatiin ternyata itu gambar 5 pembatas buku yang ada haha.



Covernya yang cuma memperlihatkan gambar seorang anak kecil yang sedang bermain boneka, itu udah lucu. Ternyata, kepala si bonekanya copot. Awalnya saya nggak mudeng maksudnya. Cuma ngerasa kalo covernya itu lucu, tapi juga serem.

Eh, setelah diberi tahu Kak Tammy, saya baru mudeng maksud dari covernya. Ternyata pada cover yang sederhana itu, ada arti yang serem di baliknya :/

*

Ternyata dari 5 buku, cuma 2 yang udah dibuat review nya XD

Setelah dilihat-lihat, ternyata kelima cover di atas tampak "sepi" dan "beraturan" ya. Secara nggak langsung, jadi kebaca sifatnya deh hahaha.

2 comments:

  1. ah, yang Katarsis saya juga suka. bikin pengin baca, walau belum kesampaian :))

    ReplyDelete