December 29, 2013

[Book Kaleidoscope 2013] Day 4 - Top Five Most Favorite New Authors

Assalamualaikum :)

Enggak terasa ya, udah hari keempat aja. Kurang sehari lagi deh untuk Book Kaleidoscope 2013 ini. Book Kaleidoscope 2013 hari keempat ini temanya bebas. Karena saya terlalu kreatif, saya nggak tau harus bikin apa. Sampe kepikiran mau di skip aja -_-

Untunglah waktu itu lihat tweetnya Mbak Sulis tentang Fave New Authors. Akhirnya saya ikutan aja ah XD


Day 4 - Top Five Favorite New Authors
Ada beberapa penulis yang udah menghasilkan banyak karya, tapi baru saya baca di tahun ini. Ternyata, banyak diantara mereka yang karyanya bagus-bagus banget, sampai saya nggak akan mikir dua kali untuk membaca karya-karya lainnya.

Dan inilah dia Five Favorite New Authors versi saya :)

1. Suzanne Collins


Pertama kali baca karyanya Suzanne Collins yang Catching Fire. Ya, meskipun terjemahannya, tapi saya suka sama cerita yang dibuat penulis. Akhirnya, saya sekarang berniat ngumpulin buku penulis lainnya, terutama The Hunger Games series.

2. Jane Austen


Awal mula baca karya Jane Austen karena penasaran sewaktu membaca Three Weddings and Jane Austen by Prima Santika, yang banyak memuat spoiler tentang karya Jane Austen. Lalu pertama kali baca Pride and Prejudice.

Meskipun terkesan lama dan bertele-tele, tapi saya tidak keberatan, malahan saya suka. Menurut saya, kehidupan Inggris zaman dulu ya bertele-tele gitu haha. Alhasil Jane Austen menjadi salah satu penulis baru favorit saya. Ada niatan untuk ngumpulin karyanya yang lain. Tentu aja yang terjemahannya XD



Pertama kali baca buku Windry Ramadhina yang London: Angel. Terus suka sama gaya berceritanya. Juga sama ending ceritanya yang manis. Lalu di lanjut membaca Montase, dan semakin jatuh cinta.

4. Orizuka 

susah nyari foto kak Orizuka -_-

Pertama kali baca buku Orizuka yang I For You. Suka banget sama ceritanya, gaya bahasanya, dan semuanya. Rasanya cocok aja. Semenjak itu Orizuka termasuk salah satu penulis baru favorit saya. Dan kalo di data, di rak buku saya paling banyak nama Orizuka :)



Pertama kali baca karya Nina Ardianti yang Restart. Meskipun awal mulanya agak susah memahami ceritanya, namun semakin lama semakin menarik. Jadi penasaran sama buku Glam Girls nya =)

No comments:

Post a Comment