[Book Kaleidoscope 2013] Day 5 - Top Five Most Favorite Books

Assalamualaikum :) Memasuki hari kelima Book Kaleidoscope yang di host oleh Kak Fanda, dan hari terakhir di tahun 2013 ini. Akhirnya sa...

Assalamualaikum :)

Memasuki hari kelima Book Kaleidoscope yang di host oleh Kak Fanda, dan hari terakhir di tahun 2013 ini. Akhirnya saya bisa menyelesaikan Book Kaleidoscope 2013 ini dengan lengkap :)


Day 5 - Top Five Most Favorite Books
No explanation needed for this criteria, of course...; just rank and let us know books you find most awesome, and you have enjoyed the most! (and why...).

Jadi langsung saja, inilah dia 5 buku favorit yang saya baca di 2013 ini :

1. Totto-chan : Gadis Cilik di Jendela by Tetsuko Kuroyanagi


Sebenarnya udah lama baca buku ini. Tapi karena lama dipinjam dan baru kembali, baru di baca ulang di bulan ini. Suka banget sama buku ini. Benar-benar cocok dibaca oleh semua orang, apalagi bagi calon guru seperti saya.

Diceritakan dari sudut pandang anak kecil, benar-benar membuka mata kita tentang pemikiran anak kecil. Bahwa di setiap tingkah laku aneh mereka, sebenarnya ada alasan yang tidak terduga.

2. Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah by Tere Liye


Minjem buku ini dari Rezni. Sempat terbengkalai selama hampir sebulan karena merasa kelamaan masuk ke inti ceritanya. Tapi setelah membaca beberapa review yang bagus, mulai membangun mindset yang bagus untuk novel ini.

Dan benar saja, rasanya seperti mengalir membaca ceritanya. Ditambah banyak pelajaran hidup yang bisa diambil dari sini. Banyak banget halaman yang saya tandai waktu itu.

3. The Chronicles of Audy : 4R by Orizuka


Dapat buku Orizuka yang ini dari hadiah giveawaynya Mbak Ren. Dibaca keesokan hari setelah bukunya sampai. Dan suka banget. Bahkan sampai saat ini, sudah di baca ulang selama kurang lebih 3 kali. Lucunya dapat, kekeluargaannya juga, cinta-cintaannya juga. Di halaman ini ketawa-tawa, tiba-tiba nangis-nangis kejer. Untung bacanya di kostan, jadi ga diliatin orang banyak :p

Saking bagusnya, saya sampai tidak bisa mereviewnya. Padahal berkali-kali dibaca ulang biar bisa di review. Ternyata tetep sulit -_-

4. Wonder by R.J. Palacio


Dapat buku ini juga dari hadiah giveawaynya Mbak Yuca. Begitu sampai langsung dibaca. Bahkan sempat mengabaikan ujian-ujian yang menyebalkan itu :p haha

Selesai beberapa hari setelahnya, dan suka. Saya jarang baca novel dengan tokoh utama yang "tidak sempurna". Jadi rasanya senang aja tau gimana jalan pikiran mereka. Juga ada cerita dari sudut pandang orang-orang di sekitarnya. Semacam gambaran buat kita, bahwa apa yang diperlihatkan orang di sekeliling kita, belum tentu sama dengan isi hatinya.

5. The Hunger Games #2: Catching Fire by Suzanne Collins


Meskipun membaca buku ini cukup lama, tapi saya menyukai ceritanya. Susah menggambarkannya. Baca saja di review saya ya XD Yang jelas, salah satu faktor yang bikin saya suka adalah karena ada Peeta nya :))

*

Sebenarnya masih ada beberapa buku, tapi nggak cukup. Ya sudahlah~

Book Kaleidoscope 2013 :

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. Aku baru baca yang 1, 2, 4
    Totto-chan sukaaa banget! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Setelah baca Totto-chan malah pengen jadi guru SD xD

      Delete