April 28, 2014

New Authors Reading Challenge 2014 [Maret - April]

2:07 PM 0 Comments
Assalamualaikum :)

Sudah tanggal 28 April, 3 hari lagi sudah masuk Mei dan hari libur! \ ^_^ / Nah, langsung saja. Kali ini ingin membuat postingan rekapan dari New Authors Reading Challenge 2014 yang di host oleh Mbak Ren di blognya Ren's Little Corner.


Untuk New Authors RC ini saya mengambil level Middle : 15-30 buku, dan sudah ada 6 buku yang diselesaikan selama bulan Januari - Februari.

Dan inilah dia buku-buku yang saya selesaikan selama bulan Maret-April untuk RC ini :

1. Danur - Risa Saraswati
2. Divergent - Veronica Roth
3. Menanti Cinta - Adam Aksara


1. Ruby Red - Kerstin Gier
2. Percy Jakson and The Olympians #3: The Titan's Curse - Rick Rordan
3. Matilda - Roald Dahl
4. Kau - Sylvia L'Namira

Yak, total cuma 7 buku selama 2 bulan ini. Jika ditambah dengan 2 bulan yang lalu, total baru 13 buku. Masih belum ada setengahnya dari target :'(

Entah kenapa sekarang minat baca berkurang, sering menimbun Currently Reading di Goodreads. Akhirnya banyak buku yang setengah-setengah dibacanya.

Semoga bulan-bulan berikutnya lebih banyak yang dibaca. Apalagi udah memasuki Mei x)

April 23, 2014

Aku dan Buku

7:39 PM 0 Comments
Assalamualaikum :)

Selamat malam teman-teman. Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, BBI punya proyek kecil-kecilan nih. Idenya adalah tentang kecintaan kita terhadap buku, buku pertama yang kita suka, foto kita bersama lemari buku, atau apapun itulah. Intinya ya tentang buku :)


Nah entah dapat wangsit apa, tiba-tiba aku pengen ikutan proyek ini. Setidaknya postingan ini bisa menutupi rasa bersalah karena nggak bisa menulis review. Udah baca, udah siap di kepala apa yang mau ditulis, tiba nulis malah mentok :")

Baiklah sekian basa-basinya, sekarang kita langsung aja. Jadi bentuk postingan ini semacam wawancara sama diri sendiri. Soalnya nggak pernah ada yang mau nge-wawancara sih x)

Wishful Wednesday #9

8:34 AM 2 Comments
Assalamualaikum :)

Selamat Hari Buku Sedunia, teman-teman *tiup terompet* Apa rencana kalian di hari ini? Membaca buku sebanyak-banyaknya? Atau membeli buku sebanyak-banyaknya? XD



Di hari "spesial" ini, aku berencana namatin Ruby Red #1 - Kerstin Gier dan berharap bisa membeli buku-buku yang ada di wishlist, beberapa diantaranya adalah :

1. Divergent #2: Insurgent by Veronica Roth


Awalnya nggak tertarik sama sekali sama seri Divergent ini. Soalnya nggak ngerti sama cover-nya. Setelah nonton filmnya, baru ngerti kalo itu simbolnya Dauntless. Suka sama filmnya, langsung beli bukunya. Dan sampai sekarang, masih kehabisan Insurgent :'(

2. The Time-Traveling Fashionista #1: On Board The Titanic by Bianca Turetsky


Awalnya ngelihat di timeline-nya mbak Luckty. Terus jadi pengen banget karena ada tulisan dan gambar Titanic. Udah se-simpel itu :))

Nah, itulah dia buku-buku yang aku inginkan di Hari Buku Sedunia ini, semoga cepat terkabul x)

Pengen ikutan wishful wednesday juga? Ini dia caranya:
1. Silahkan follow blog Books to Share -- atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1 yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan list postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (Mr. Linky di bawah postingan Mbak Astrid ini ). Kalo mau, silahkan tambahkan button Wishful Wednesday di postingan kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist nya di hari rabu =)

April 4, 2014

[Review Novel] Menanti Cinta

7:55 PM 3 Comments

IDENTITAS BUKU :
Judul : Menanti Cinta
Penulis : Adam Aksara
Penerbit : Mozaik Indie Publisher
Tebal : 227 halaman
Terbit : Cetakan pertama, Februari 2014
ISBN : 978-602-14972-3-4
Dapat dari : Buntelan
Bisa dibeli di : mozaikindie.com 
Rating : 3.5/5 bintang

SINOPSIS :
Cinta tak akan pernah membebani, baik bagi yang dicintai, maupun yang mencintai. Karena cinta adalah sebuah kenangan yang melembutkan hati dan mencerahkan kehidupan bagi yang memilikinya.

Alex berhasil memiliki kekayaan meski terlahir cacat. Ia sadar, seperti cacatnya, ada hal yang tidak pernah akan dimilikinya dalam hidup. Cinta adalah salah satunya.

Namun, cinta menjeratnya dalam diam dan menawarkan sebuah hasrat terpendam. Kini, ia hanya dapat mencintai dan terus mencintai, tak berdaya menolak pesonanya.

Claire terlahir berlumur kemiskinan dan penderitaan. Semua yang diinginkannya hanyalah sebuah tempat untuk dapat berteduh dan lepas dari cengkraman orang tuanya.

Ia tahu, cinta dan kebahagiaan adalah sebuah kemewahan. Ia tidak berani menginginkan mereka. Ia tidak ditakdirkan untuk bahagia.

Cinta mempertemukan mereka. Menjerat mereka dalam mimpi kebahagiaan yang seolah tak pernah berakhir dalam kehidupan. Bersama Alex, Claire berani mulai bermimpi dan mencoba mempercayai, kebahagiaan pantas untuknya.

Namun....

Alex menyimpan rahasia gelap demi mempertemukan mereka, Claire menyimpan rahasia yang membuat mereka tidak akan pernah bersatu. Takdir mendekatkan dan menjauhkan mereka. Cinta juga yang menghanyutkan dan menenggelamkan mereka dalam penantian, kehampaan, dan kesakitan. Semuanya atas nama cinta dan kasih sayang.

Apakah cinta akan dapat mempersatukan mereka kembali?

REVIEW :

Buku ini menceritakan tentang Alex, seorang dosen kaya dan pintar yang diam-diam jatuh cinta pada Claire, mahasiswinya. Diam-diam Alex ini sering membantu Claire yang entah kenapa selalu terkena kesialan, seolah-olah 'sial' adalah nama tengahnya.

Namun Alex tidak pernah berani mengungkapkan perasaannya pada Claire, bahkan ketika Claire siap menerima Alex. Alex tidak mau membebani Claire dan dia menganggap perasaan Claire hanyalah sekedar balas budi belaka.

Takdir seolah mempermainkan mereka. Setelah mereka hampir bersatu, takdir kembali memisahkan mereka. Sampai akhirnya salah satu dari mereka tidak pernah bisa kembali lagi...

Ada beberapa hal yang mengganggu saya di buku ini, misalnya konflik yang datar. Sebenarnya ada banyak konflik di buku ini. Tapi entah kenapa penulis menyelesaikannya dengan cepat dan serba mudah. Kesannya jadi seperti sinetron. Padahal beberapa konflik jika digali lebih dalam akan lebih menarik.

Meskipun saya menyelesaikan buku ini dalam beberapa jam saja, tapi tetap saja rasanya datar. Banyak adegan yang seharusnya bisa menguras emosi, tapi saya tidak merasakan apapun. Mungkin akan lebih baik jika dapat melibatkan emosi pembaca.

Ada kekurangan pasti ada kelebihannya juga kan :) Saya suka alurnya yang berbeda dengan novel lokal kebayakan. Alurnya itu seperti novel terjemahan, dan saya suka. Bahasa yang digunakan juga indah, namun tidak berlebihan. Dalam artian tidak berbunga-bunga layaknya puisi :p Gaya berceritanya juga mengalir sehingga mudah dipahami dan menghibur. Dan yang terakhir, meskipun ada beberapa hal yang drama sekali, ada juga hal-hal yang benar-benar nyata dan adil.

Misalnya Alex. Meskipun dia kaya raya, pintar, dan punya kekuasaan yang besar banget (mengingat dia bisa mewujudkan apapun yang dia inginkan) tapi dia punya kekurangan pada fisiknya. Claire yang meskipun digambarkan cantik dan mandiri, dia tetap memiliki musibah yang datang bertubi-tubi dan dia ini termasuk orang yang telmi. Adil, bukan? :D

Ini adalah buku pertama Adam Aksara yang saya baca, dan saya merasa puas :D Jadi pengen baca buku-buku lainnya, terutama Panther & Dhea x)

*

Terima kasih kepada Mozaik Indie Publisher yang telah mengadakan event 100 Buku Gratis untuk Resensor. Semoga Mozaik semakin maju dan berkembang, sehingga bisa megadakan event ini setiap bulannya x)

Jika teman-teman berminat membeli novel Menanti Cinta, langsung aja kunjungi website penerbitnya di  mozaikindie.com

April 1, 2014

Telling Tuesday #6: April 2014

8:03 PM 0 Comments
Assalamualaikum :)

Sudah awal bulan lagi, awal bulan yang udah diawali dengan seabrek ukd, laporan, dan teman-temannya. Tapi ya sudahlah, seperti biasa, lupakan saja mereka. Berhubung ini hari selasa, mending ikutan Telling Tuesday yang di host oleh Kak Yuca di blognya The Little Present :)



BUKU YANG DIBACA SELAMA MARET 2014
1. Menanti Cinta - Adam Aksara
2. Omen #3: Misteri Organisasi Rahasia The Judges - Lexie Xu -> re-read 
3. Danur - Risa Saraswati
4. Divergent - Veronica Roth

Bulan yang suram. Cuma bisa membaca habis 4 buku, dan cuma 1 yang bisa di review bulan ini. Gagal ikutan Baca dan Posbar BBI juga, padahal udah setengah jalan bacanya. Udah gitu masih punya hutang review Menanti Cinta pula *kunyah laptop*

BUKU YANG SEDANG DIBACA
1. Percy Jackson & The Olympians #3: The Titan's Curse - Rick Riordan

BUKU YANG AKAN DIBACA DI BULAN APRIL 2014
1. Jatuh Cinta Diam-diam - Dwitasari
2. The Reader - Bernhard Schlink

Baiklah, hanya segitu laporan bukuku untuk bulan ini dan bulan kemarin. Semoga di tengah-tengah timbunan tugas ini masih bisa baca buku yang banyak *kekep buku*.

Pengen ikutan Telling Tuesday juga? Yuk mampir ke blognya Kak Yuca di The Little Present :)