[Book Kaleidoscope 2013] Day 1 - Top Five Book Boy/Girl Friends

Assalamualaikum :) Kali ini mau ngikutin Book Kaleidoscope 2013 yang di host oleh Kak Fanda di blognya  Fanda Classiclit . Ini Book Kal...

Assalamualaikum :)

Kali ini mau ngikutin Book Kaleidoscope 2013 yang di host oleh Kak Fanda di blognya Fanda Classiclit. Ini Book Kaleidoscope pertama yang aku ikutin. Semenjak gabung di BBI, banyak hal-hal baru dan keren yang aku ikutin :)


Day 1 - Top Five Book Boy/Girl Friends
From all the books you have read throughout the year, rank five male characters (if you are female) or five female characters (if you are male) you love the most. Tell us the reason, and it would be great if you use images to describe them (if the book has been made into movie, you can share photo(s) of the best actors/actresses to perform them).

Jadi langsung saja, inilah dia 5 tokoh cowok favorit dari novel-novel yang ku baca tahun ini:

1. Matahari Senja - Jingga dan Senja by Esti Kinasih


Matahari Senja atau biasa dipanggil Ari ini adalah tokoh utama dari trilogi Jingga dan Senja yang dibuat oleh Mbak Esti Kinasih. Dari awal baca beberapa tahun yang lalu, udah jatuh cinta sama tokoh ini. Dan dibaca berulang kali di tahun inipun, rasanya tetep sama.

Jadi Kak Ari ini berasal dari keluarga broken home, jadi anaknya bandel dan tukang tawuran, tapi kerennya dia itu pintar, jarang keluar dari 5 besar di kelas. Terus karena fisik dan sifatnya yang keren banget, banyak cewek yang berusaha ngedeketin dia. Dia tetap welcome sama mereka, tapi nggak diladenin. Jadi terserah cewek-cewek itu mau ngapain, dianya tetap dingin.

Tapi sekalinya di suka sama cewek, dalm hal ini adalah Tari, dia benar-benar protektif banget sama Tari. Nunjukin perasaannya dengan caranya sendiri. Sayangnya, caranya itu kasar. Alhasil Tari benci banget sama dia.

Padahal dia ini keren banget. Meskipun dia bandel, tapi dia bener bener serius sama orang yang dia suka.

2. Peeta Mellark - The Hunger Games #2: Catching Fire by Suzanne Collins


Sebelum membaca Catching Fire, saya masih suka sama Gale daripada Peeta. Tapi setelah membaca, saya berubah menjadi pendukung Peeta, yeah! haha.

Peeta itu, meskipun kelihatannya 'lemah' dan tidak banyak membantu malah menyusahkan Katniss tapi dia ini keren banget. Setidaknya dia bisa jadi pengimbang Katnis, si Gadis yang Berapi. Sulit untuk ngegambarin Peeta.

Yang jelas, dia itu lembut, berhati besar, sabar, dan rela ngelakuin apa aja untuk perempuan yang dia suka. Peeta ini juga so sweet gitu deh. Kalo lagi baca buku ini, rasanya pengen jadi Katniss XD

3. Benjamin Andrews - I For You by Orizuka
Benjamin Andrews atau biasa dipanggil Benji ini adalah pangerannya Cessa. Di usianya yang masih muda, dia ini udah seperti pahlawannya Cessa. Cessa benar-benar bergantung padanya, dan Benji dengan senang hati (?) menjaganya.

Sikapnya Benji ini, sikap yang bakal di nanti-nantiin oleh perempuan deh. Pasti banyak yang terpesona sama dia kalo ngelihat Benji di kehidupan nyata. Sayangnya Benji ini seperti to good to be true. Karena itulah, bahkan saya tidak bisa memikirkan tokoh yang cocok menjadi Benji.

4. Fitzwilliam Darcy - Pride and Prejudice by Jane Austen

Elizabeth dan Mr. Darcy

Mr. Darcy di novel Pride and Prejudice ini juga menjadi salah satu tokoh favoritku. Tampilan luarnya sih dingin dan angkuh. Tapi sebenarnya dia ini berhati lembut gitu.

Saya selalu suka cowok yang luarnya 'menyeramkan' namun di dalamnya baik dan peduli sekali terhadap perempuan yang dia suka. Jadi, jangan tanya saya kenapa saya menyukai Mr. Darcy ini :3

5. Nishimura Kazuto - Winter in Tokyo by Ilana Tana


Kazuto ini ada di novel Winter in Tokyo. Karakternya sebenarnya agak berbeda dengan 4 cowok di atas. Kazuto ini tipe orang yang di luarnya memang sangat ramah, begitu pula di dalamnya. Saya juga sempet sebal kenapa dia terlalu menjaga perasaan orang lain sampai melukai perasaannya sendiri.

Tapi sama seperti yang lain, Kazuto punya cara sendiri dalam menghadapi perempuan yang dia suka. Caranya memang sederhana, tidak banyak dalam perkataan, namun dari kesungguhan perilakunya membuat saya benar-benar menyukainya.

*

Sekian 5 tokoh cowok favorit ku yang ada di novel. 4 diantaranya adalah cowok dengan penampilan 'dingin' atau 'agak dingin' namun sebenarnya berhati lembut, baik, dan perhatian sama perempuan yang dia suka. Kesamaan lainnya, mereka berlima dapat meng-handle ceweknya, jadi bukan tipe 'Suami Takut Istri' hahaha.

Dari postingan ini, jadi ketebak deh gimana cowok yang aku suka XD

You Might Also Like

12 comment(s)

  1. ahhhh, jadi kangen baca Jingga dan Senja, lanjutannya cepet terbit dong, udah bertahun-tahun dinanti juga :(
    btw, cowok idaman kita nggak ada yang sama, Dyah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih mbak, hampir 3 tahun nunggu yang Jingga untuk Matahari. Kan kangen kak Ari :3 haha Ah bagus mbak, berarti nggak banyak saingan XD hahaha

      Delete
  2. Darcy! Darcy!
    udah kayak cowok idaman bersama XD

    ReplyDelete
  3. Ah, ada Mr. Darcy... belum sempat baca bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ayo baca dan siap siap jatuh cinta sama Mr. Darcy =))

      Delete
  4. Gak nyebut Mr. Darcy karena pasti bakalan direbutin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebutin aja mbak. Kali aja kita bisa buat Team Darcy XD

      Delete
  5. Kyaaaa... Mr. Darcy!! Vote for him =P

    ReplyDelete
  6. Tosssss team peeta!!!!! huhuhu...kangen nonton catching fire lagiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yee, Team Peeta! :) Iyanih kak, pengen nonton lagiii XD

      Delete