Top Ten Tuesday #1: Top Ten Books About Friendship

Assalamualaikum :) Beberapa hari yang lalu aku nyoba  blogwalking ke blogger buku luar, salah satunya adalah  The Broke and The Bookish...

Assalamualaikum :)

Beberapa hari yang lalu aku nyoba blogwalking ke blogger buku luar, salah satunya adalah The Broke and The Bookish. Nah disana aku ketemu dengan salah satu meme, yaitu Top Ten Tuesday. Kalo nggak salah, aku juga pernah ketemu dengan meme ini di blognya Kak Stefanie. 


Nah daripada blog ini berdebu gara-gara si empunya stuck nulis review, jadinya aku mau nyoba ikutan meme ini. Sebenarnya tema Top Ten Tuesday untuk minggu ini bebas, tapi aku suka sama tema minggu lalu, yaitu Top Ten Books About Friendship. Jadi nggak papa dong ya kalo minggu ini tetep pakai tema itu x)

Nah inilah dia 10 buku yang persahabatannya keren versi The Chocolate Tale :

10. Goodbye Happiness by Arini Putri

Persahabatan antara Skan dan Tink. Lama-kelamaan pasti berubah menjadi cinta. Itulah yang dirasakan keduanya, tapi saling menutupi. Meskipun buku ini happy ending, tapi aku tetap sedih dengan apa yang dialami Skan dan Tink.








9. London: Angel by Windry Ramadhina 

Persahabatan yang jadi cinta. Suka sama Gilang dan Ning yang tetap mempertahankan persahabatannya dan saling mendukung satu sama lain.








8. Omen by Lexie Xu

Sebenarnya baru baca buku ketiganya. Tapi suka dengan persahabatan Erika dan Valeria. Nggak se-"normal" persahabatan anak-anak lainnya, tapi mereka ini saling memahami.








7.  Restart by Nina Ardianti

Ada Edyta dan Syiana di sini. Sebenarnya aku udah lupa dengan ceritanya, cuma aku suka dengan "petuah-petuah" yang diberikan Edyta ke Syiana di halaman-halaman akhir buku ini :D








6.  Danur by Risa Saraswati

Aku memilih buku ini karena persahabatan di sini unik. Persahabatan antara anak manusia dengan hantu-hantu Belanda. Rasanya gimanaa gitu bisa temenan, bahkan sahabatan sama hantu :D








5. Percy Jackson by Rick Riordan 

Baru baca buku ketiganya sih, tapi udah nonton 2 filmnya. Percy, Grover, dan Annabeth ini keren kan. Di film pertama, Grover dan Annabeth membantu Percy untuk menemukan ibunya. Di film kedua, mereka berusaha menyelamatkan Grover. Di buku ketiga, mereka berusaha menyelamatkan Annabeth. Terharu itu pas film pertama, sewaktu Grover bersedia ditinggal di Underworld karena maniknya nggak cukup :')

4. Jingga dan Senja by Esti Kinasih

Jangan ditanya lagi gimana persabatannya Ari, Ridho, dan Oji. Mereka bertiga ini kompak banget, dengan Ari sebagai "bos." Ridho dan Oji ini selalu ngedukung bosnya, ngingatin waktu bosnya keterlaluan. Tetap peka sama emosi yang berusaha disembunyiin Ari, dan nggak maksa Ari untuk ngasih tau masalahnya. Mereka nunggu sampai Ari sendiri siap menceritakan masalahnya.






3. Dan Hujan Pun Berhenti by Farida Susanty

Meskipun tokohnya anak SMA, tapi salut banget sama kesetiaan teman-temannya. Tetap ngedukung si Leo meskipun Leo nggak percaya sama yang namanya teman. Dan tetap "tebal muka" meskipun udah diusir-usir sama Leo.








2. Marriageable by Riri Sardjono 

Paling suka sama buku ini ketika Flory lagi ngobrol dengan teman-temannya, Dina, Kika, Ara, Gerry, dan Padma. Konyol abis. Blak-blakan tapi ya obrolan mereka itu cerdas. Teman-temannya Flory ini juga benar-benar ngedukung, nemanin, dan banyak meberikan nasehat (konyol) di saat Flo ngerasa Vadin (suami Flo) itu nggak cinta sama dia dan malah suka sama mantannya, Nadya yang seperti Barbie. Iri deh sama Flory ini, punya suami yang setia dan teman-teman yang keren abis.




1. Harry Potter by J.K. Rowling

Aku baru baca buku pertama, kedua, ketiga, sama kelima sih, tapi udah nonton semua filmnya. Udah nggak diragukan lagi ya persahabatannya Harry Potter ini, keren banget. Terharu itu pas film ke-7 part 2 waktu Dumbledore minta ke anak-anak Hogwarts buat nyerahin Harry, terus teman-temannya Harry langsung berdiri di depan Harry. Ah so sweet sekali :')

You Might Also Like

0 comment(s)