A to Z Bookish Survey

Halo, assalamualaikum :) Barusan aku main ke blog  The Bookish Thespian  dan ketemu postingan A to Z Bookish Survey. Nah berhubung dua ...

Halo, assalamualaikum :)

Barusan aku main ke blog The Bookish Thespian dan ketemu postingan A to Z Bookish Survey. Nah berhubung dua harian ini aku nggak ada kerjaan dan bisa stres karena bosan, jadi nggak ada salahnya kalo aku juga ikutan sekalian untuk nambahin postingan.



Jadi langsung aja :

Author you've read the most books from: Setauku sih Orizuka. Aku udah baca beberapa bukunya, diantaranya adalah I For You, 17 Years of Love Songs, Call Me Miss J, The Chronicles of Audy: 4R. Yak, ternyata baru 4 :D Tapi dibanding penulis lain, Orizuka-lah yang paling banyak.

Best sequel ever: Catching Fire by Suzanne Collins. Enggak cukup sekali baca novelnya dan nggak bosan berulang kali nonton filmnya.

Currently Reading: Banyak sih, tapi yang benar-benar baru (mau) dibaca itu Warped by Maurissa Guibord.

Drink of choice while reading: Air putih! Sebenarnya sih bisa apa aja. Masalahnya yang selalu ada di kost-an itu ya air putih :D

E-reader or physical book? Pilih paperback, enak bisa megang buku, disampulin, terus nulis nama kita di halaman depan. Sebenarnya sih juga suka ebook, tapi karena nggak punya e-reader, jadi nggak suka :p

Fictional character you probably would have actually dated in high school: Nggak ada. Masa-masa sekolah itu aku masih polos. Terlalu setia sama Ari di Jingga dan Senja-nya kak Esti Kinasih. Lagian selama sekolah waktuku habis di tempat les :(

Glad you gave this book a chance: Dan Hujan Pun Berhenti by Farida Susanty. Sempat berhenti baca ini selama beberapa bulan. Tapi karena review teman-teman positif, nyoba baca lagi dan ternyata memuaskan :)

Hidden gem book: Duh bahasa inggrisku mulai kacau (sebelumnya sih emang udah kacau). Ini artinya buku yang keren tapi jarang diketahui orang atau gimana ya? ._. Kalo iya, aku juga nggak bisa jawab. Soalnya aku selalu ketinggalan soal buku bagus.

Important moment in your reading life: Awal suka baca karena waktu kecil sering maksa mama untuk baca majalah, supaya mama tetap disampingku. Terus pas SD sering deg-degan dan berharap hari ini dibelikan majalah Bobo. Pas SMP mulai sering baca komik. Pas SMA agak sering baca dan minjem novel. Pas SMA semakin sering membaca, membeli, nyari buntelan. Bulan Oktober 2013 memutuskan untuk gabung di BBI, dan resmi menjadi member tanggal 18 Oktober 2013. Sehari-hari sering maksa teman-teman untuk baca dan rela buku-bukuku dipinjem mereka berbulan-bulan. Yang penting mereka baca! hahaha.

Just finished: Marriageable by Riri Sardjono. Keren banget. Bahasanya frontal dan blak-blakan, tapi cerdas. Habis baca ini jadi pengen punya suami kayak Vadin :p hahaha.

Kinds of Books you won't read: Buku-buku yang terlalu ilmiah atau kelihatan "menyimpang" dari agama. Biasanya awal membaca buku-buku ini langsung sakit kepala. Jadi langsung dihentikan :)

Longest book you've read: Mungkin Harry Potter kelima. Lupa berapa halaman. Bukunya dipinjem teman dari abad lalu.

Major book hangover because of: Mockingjay by Suzanne Collins. Habis baca buku ini, mood baca dan membuat review hilang hampir dua bulanan. Bisa membaca dan membuat review pun dalam keadaan terpaksa. Penutup yang sempurna dari seri The Hunger Games.

Number of bookcases you own: Di kostan ada 1, di rumah kalo bukunya disatuin mungkin ada 1 juga. Total ada 2.

One book you have read multiple times: Catching Fire by Suzanne Collins. Puas banget dan harus baca ulang lagi!

Preffered place to read: Di kamar kostan sendiri! Baca buku, sebelah kiri ada minuman, sebelah kanan ada tisu, dipangkuan ada toples isi keripik singkong pedas. Yummy! :D

Quote that inspires you/gives you all the feels from a book you've read: Hm, sejujurnya nggak ada. Misalnya aku suka satu quote dari buku ini, beberapa hari kemudian aku udah lupa quote-nya dan nggak pengen nyari tau lagi. Jadi nggak ada :D

Reading regret: Enggak membaca buku anak-anak dari penulis luar sewaktu kecil. Sewaktu kecil aku sering baca buku anak-anak, tapi penulis lokal. Dari penulis luar paling cuma beberapa dongeng. Dan sekarang aku baru tau kalo banyak buku anak-anak keren dari penulis luar :(

Series you started and need to finish (all books are out in series): Divergent by Veronica Roth! Aku udah baca Divergent dan Insurgent, dan WAJIB BACA Allegiant juga! x)

Three of your all-time favorite books: Hm, ini juga agak bingung. Suka sih suka, tapi difavoritin banget sih nggak. Mungkin seri The Hunger Games by Suzanne Collins, seri Jingga dan Senja by Esti Kinasih, dan The Chronicles of Audy: 4R by Orizuka.

Unapologetic fangirl for: Harus ke penulis cowok ya? Soalnya aku sukanya sama penulis cewek, Suzanne Collins sama Orizuka! :)

Very excited for this release more than all the others: Jingga Untuk Matahari by Esti Kinasih. Mbak Esti, aku udah nungguin JUM dan Kak Ari sejak 2 SMA, itu artinya udah 3 tahunan. Aku masih sabar kok mbak. Aku yakin mbak Esti lagi nyiapin yang terbaik untuk JUM dan kak Ari :')

Worst Bookish Habit: Baru memulai membaca sebuah buku, langsung skip ke endingnya. Udah tau endingnya, mendadak bosan. Bukunya nggak jadi dibaca -_-

X marks the spot: start at the top left of your shelf and pick the 27th book: komik boleh dihitung kan? Buku ke-27 di rak bukuku adalah Insurgent by Veronica Roth. Salah satu buku kesukaanku! :)

Your latest book purchase: Terakhir beli 2 buku, 1 minggu 2 hari yang lalu, yaitu The Fault in Our Stars by John Green dan Divergent #2: Insurgent by Veronica Roth. Dua-duanya udah dibaca, dan baru TFIOS yang di review  :)

ZZZ-snatcher book (last book that kept you up way late): Dan Hujan Pun berhenti by Farida Susanty. Meskipun udah mepet mau diskusi praktikum, tetap aja lanjutin baca. Akhirnya telat deh :D

Yak, akhirnya selesai. Hampir semuanya bisa kejawab, meskipun beberapa kata masih nyari artinya dulu :p Harusnya di posting pakai bahasa inggris juga ya, tapi berhubung bahasa inggrisku menyedihkan, ya kita pakai bahasa indonesia aja.

Makasih udah membaca. Nah itu dia A-Z versiku. Apa versimu? Ayo kasih komentar atau bikin postingan yang serupa x)

You Might Also Like

0 comment(s)