Bookish TopTen #1 : Literary Villains

Assalamualaikum :) Kali ini pengen ikutan monthly meme yang dibuat sama mbak Yuska di blognya  Lust and Coffe . Jadi tema bulan ini...



Assalamualaikum :)

Kali ini pengen ikutan monthly meme yang dibuat sama mbak Yuska di blognya Lust and Coffe. Jadi tema bulan ini adalah "Your TopTen Literary Villains".

Dan inilah 10 antagonis yang paling nggak aku suka:

1. Veronica (JDS dan JDE - Esti Kinasih)
Gasuka banget sama tokoh yang satu ini. Dia ini jahat banget sama Tari, dan ngebet banget sama Ari. Udah gitu, rasanya murahan banget jadi cewek. Nyebelin banget deh pokoknya. Kalo ga percaya, baca aja novelnya haha.

2. Jadis (The Chronicles of Narnia - C.S. Lewis)


Gasuka sama tokoh si Penyihir Putih alias Jadis. Soalnya dia itu udah seenaknya ngedekatin Edmund, eh ternyata cuma dimanfaatin buat hal yang jelek. Dia juga yang membuat Narnia selalu tertutupi oleh salju sepanjang tahun. Meskipun aku pengen lihat salju, tetep aja gasuka kalo saljunya sepanjang masa gitu.

3. Mr. Wickham (Pride and Prejudice - Jane Austen)


Dari awal baca tentang Mr. Wickham ini udah gasuka. Dia sering banget nyeritain hal-hal buruk tentang Mr. Darcy, meskipun dengan cara yang paling halus. Udah gitu, dia juga memutarbalikkan fakta dan malah meng-kambing-hitamkan Mr. Darcy. Padahal dia yang jahat gitu -__-

4. Ello (Katarsis - Anastasia Aemilia)
Udah gausah disebutin alasan kenapa benci si Ello ini. Dia itu psikopat yang benar-benar kejam dan ga punya hati. Udah gitu, dia pura-pura baik lagi di depan orang lain. Biasa, biar dapat 'mangsa' baru untuk dibunuh~

5. Freddy (A Romantic Story About Serena - Santhy Agatha)
Sebenarnya dia bukan tokoh antagonis sih. Tapi dia sempat jahat sama Serena, dia udah mikir negatif banget tentang keputusan Serena yang mau menyerahkan dirinya ke Damian. Bahkan, si Freddy ini sampai bertindak kurang ajar pada Serena. Dia ga tau aja alasan Serena mau menyerahkan diri ke Damian, sahabat Freddy, itu apa. Coba kalo dia tau alasannya.

6. Ibu David (A Child Called It - Dave Pelzer)
Sebel banget sama Ibunya David ini. Dia itu kejam banget sama anaknya, David. Senang memukul dan melakukan hal yang tidak wajar pada anaknya. Udah gitu, dia pilih kasih. Cuma jahat ke David, tapi baik ke adiknya David.

7. Paman Andrew (The Chronicles of Narnia: Keponakan Penyihir - C.S. Lewis)
Paman Andrew ini jahat, tegaan banget sama Digory. Tipe paman yang rela ngelakuin apapun asalkan keinginannya tercapai.

8. Jane (Twilight Saga - Stephanie Meyer)


Sebenarnya aku suka sama Jane ini. Cantik, dan punya kemampuan menyakiti orang lain hanya dengan tatapan matanya. Tapi mulai gasuka sama dia semenjak dia jahat sama Edward, dia juga ikut nyakitin Edward. Edward kan kakak ku, jangan disakitin -__-

9. Yakob Somad (Misteri Asmara di Pondok Songka - S. Mara Gd.)
Tokoh orang tua yang rela mati-matian menjodohkan anaknya demi harta warisan. Egois dan ga mentingin keinginan anaknya sendiri.

10. Verani (Cloud(y) - Achi TM)
Tokoh seorang gadis cantik, supel, dan pintar. Tokoh idaman semua wanita. Tapi sayang, dia terlalu murahan dan tega mengkhianati sahabatnya sendiri, Mendung.

Yak, itulah 10 tokoh antagonis yang nggak aku suka banget. Berhubung genre bacaanku ga banyak, aku sampai bingung buat postingan ini hehe.

Okedeh, kalo mau ikutan monthly meme ini, ini dia syarat-syaratnya:
1. Memiliki blog/Goodreads/FB/Tumblr/livejournal atau apa saja media online.
2. Pasang button Bookish Top Ten di postinganmu.
3. Pasang Bookish Top Ten setiap tanggal 10 tiap bulan (it's a monthly meme). Kalau kamu nggak sempat posting tanggal 10, nggak usah khawatir, kamu masih bisa ikut posting hingga akhir bulan.
4. Memasukkan link postingan di inlinkz yang sudah disediakan di akhir postingan.
5. Tiap bulan ada tantangan yang berbeda, so stay tuned ya ^^
6. Untuk bulan depan, tantangannya adalah: "Top Ten Best Book Covers".

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. Setuju dengan mamahnya David yang super kejam itu. Buku itu bikin aku nangis dan memikirkan Dave selama beberapa hari.

    Thank you udah ikutan ya :)

    ReplyDelete
  2. Iya mbak, kok ada ya ibu yang setega itu sama anaknya.

    Iya mbak, makasih udah mampir :)

    ReplyDelete