August 9, 2013

About The Chocolate Tale

Assalamualaikum 😊

Ya ampun, aku buat blog baru lagi. Padahal baru berapa hari yang lalu buat blog di wordpress, tapi karena lola banget akhirnya pindah ke blogspot lagi deh.

Oke, blog ini aku beri nama 'The Chocolate Tale'. Nama aneh yang entah bahasa inggrisnya benar atau tidak, dan butuh waktu lama untuk nemuin nama ini. Sampai ngubek-ngubek kamus bahasa Prancis, berharap ada kata lucu dalam bahasa ini yang bisa di jadiin nama blog.

Jadi The Chocolate Tale ini punya arti sendiri buatku, terlepas dari benar atau tidaknya bahasa inggris atau semacamnya hehe.

Chocolate ya artinya coklat. Coklat itu kan rasanya manis tapi lama-kelamaan berubah jadi pahit kalo udah terlalu lama. Kalo Tale itu artinya kisah atau cerita. Jadi The Chocolate Tale itu adalah sebuah blog yang berisi kumpulan cerita tentang manis dan pahitnya hidup ini haha. Tentu aja ceritanya tentang aku, atau orang-orang yang aku kenal.

Selain cerita, niatnya aku juga mau ngisi blog ini dengan review-review buku yang aku baca, challenge atau giveaway yang aku ikuti, juga tentang tugas-tugas kuliah ku. Jadi bukan blog khusus untuk curhatan.

Jadi, jangan bosan berkunjung dan keep reading ya. Jangan lupa tinggalkan komentar teman-teman, karena aku senang banget kalo ada komentar baru di postingan ku 😜

Seperti biasa, harapan setiap habis khilaf membuat blog baru, aku pengen bisa konsisten di blog ini. Ga pindah atau buat blog lagi 😂

Update 13 Oktober 2013

Karena aku mau mengubah blog ini menjadi blog buku, jadi ada beberapa hal di luar buku yang terpaksa dijadiin draft lagi. Untuk arti dari The Chocolate Tale itu, aku ubah menjadi sebuah blog yang berisi kumpulan review novel, baik novel dengan cerita manis maupun cerita yang pahit. Tetap nyambung sama judul blognya kan? ;;) *maksa* haha.

Doain semoga blog ini memenuhi syarat jadi blog buku ya. Aku juga lagi daftar pengen jadi anggota Blogger Buku Indonesia (BBI). Doain diterima yaa :")

Update 24 Mei 2014

Harusnya udah nulis ini dari tahun kemarin. Tapi biarlah, mending terlambat daripada nggak sama sekali kan? *alibi*

Jadi ceritanya tanggal 18 Oktober 2013 aku resmi jadi member Blogger Buku Indonesia (BBI) dengan nomor member 1310185. Senang deh rasanya. Semenjak itu aku ngerasa jadi lebih cinta sama buku. Soalnya semakin banyak teman yang bisa diajakin ngobrol tentang buku. Semoga ke depannya jadi lebih baik :))

No comments:

Post a Comment