September 4, 2017

[Blog Tour | Review | Giveaway] P.S. I Still Love You by Jenny Han

Goodreads


IDENTITAS BUKU:
Judul: P.S. I Still Love You (To All the Boys I've Loved Before #2)
Penulis: Jenny Han
Penerbit: Penerbit Spring
Penerjemah: Airien Kusumawardani
Penyunting: Selsa Chintya
Proofreader: Titish A.K.
Ilustrasi Isi: @teguhra



Dari: Lara Jean Song Covey
Kepada: Pembaca
Subject: Aku masih mencintai Peter

Dear Pembaca, selamat datang di kisah kedua dalam hidupku. Kalian bisa membaca kisah pertamaku di sini. Setelah surat-surat cintaku dikirim begitu saja oleh Kitty—adikku—yang berakhir dengan pacaran pura-pura dengan Peter Kavinsky—cowok paling keren di sekolah—aku tidak menyangka bahwa aku akan benar-benar jatuh cinta padanya.

Pada Hari Natal Peter datang ke rumahku dan berantem dengan Josh yang mengakibatkan kakakku Margot mengetahui rasa sukaku pada Josh. Kemudian aku mengusir Peter dan semenjak itu kami tidak saling berbicara lagi. Jadi aku menulis surat untuk berbaikan dengan Peter. Sayangnya, respon Peter tidak sebaik yang aku kira.

Selain hubunganku dengan Peter, aku juga masih mendapatkan masalah dari Genevieve--mantan pacar Peter--yang aku rasa masih mencintainya. Aku juga masih magang di Belleview (semacam panti jompo) dan orang favoritku di sana adalah Stormy. Dia begitu enerjik dan memberikan banyak saran untukku termasuk menjodoh-jodohkanku dengan cucunya yang ternyata adalah John(ny) Ambrose McClaren, salah satu penerima surat cintaku.

Tahun ini juga merupakan tahun terakhirku di SMA. Aku sangat berharap agar bisa diterima di universitas yang sama dengan Peter. Selain itu, aku dalam misi yang sama dengan Kitty yaitu menjodohkan tetangga depan rumahku dengan Daddy!

Dari: Dyah
Kepada: Pembaca
Subject: Resensi novel ini

-COVER-
Siapa sih yang tidak suka dengan cover novel-novel Penerbit Spring? Apalagi novel ini tetap mempertahankan cover aslinya yang indah. Terima kasih untuk Penerbit Spring yang telah mempertahankan cover asli untuk seri TATBILB ini. Tidakkah kalian berpikir bahwa cewek yang ada di cover ini cocok untuk memerankan Lara Jean?

-TOKOH-
Tokoh-tokoh di novel ini sebagian besar sama dengan di seri pertamanya. Hal yang aku suka dari seri ini adalah meskipun tokohnya banyak, namun apabila perannya sudah selesai di buku sebelumnya maka akan jarang muncul di buku berikutnya. Jadi kita bisa fokus dengan tokoh lainnya.

Kalian sudah tahu kan bahwa buku pertamanya akan difilmkan? Sudah tau siapa aktor/aktris yang akan memerankannya? Ini dia beberapa pemerannya:

Lana Condor as Lara Jean | sumber
Noah Centineo as Peter Kavinsky | sumber

Anna Cathcart as Kitty (kiri), Janel Parrish as Margot (kanan) | sumber 
Bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian setuju dengan pemilihan aktor/aktris-nya? Aku pribadi lebih suka cewek di cover sebagai pemeran Lara Jean :")

-CERITA-
Seri kedua dari kisah Lara Jean dan Peter. Seperti buku pertamanya, buku kedua ini ceritanya sangat "manis." Meskipun di beberapa bagian ada hal-hal yang bikin deg-degan panik ga bisa ngebayangin gimana rasanya kalo dapat masalah yang sama seperti Lara Jean.

Di buku kedua ini kental dengan suasana kekeluargaan. Hubungan antara Kitty-Lara Jean, Margot-Lara Jean, Gadis-gadis Song dengan ayah mereka. Manis sekali. Sebagai orang tua tunggal ayah mereka sukses membentuk kepribadian gadis-gadis Song dengan sangat baik.

Beberapa masalah yang diangkat juga masalah remaja yang (mungkin) kerap terjadi di usia mereka. Hubungan Lara Jean dengan Peter juga semakin manis. Kadang terharu dengan sikap Peter dan bagaimana ia mencoba menyelesaikan masalahnya dengan Lara Jean. Masih banyak yang belum terselesaikan di buku kedua ini. Masih penasaran bagaimana kelanjutan Lara Jean dengan Peter dan John? Apakah Josh akan semakin "jauh" dari mereka? Bagaimana kelanjutan perjodohan yang Kitty dan Lara Jean lakukan untuk ayah mereka dengan tetangga mereka sendiri?

Buku kedua ini sangat sesuai dibaca apabila kalian mencari bacaan yang ringan dan manis namun tetap memiliki konflik yang lumayan. Namun hati-hati bagi remaja usia SMA karena bahasan soal "itu" lumayan banyak di buku ini.





Tidak sabar menunggu buku ketiganya terbit :)



***



Halo!
Selamat datang di The Chocolate Tale. Blog terakhir dalam rangkaian Blog Tour novel seri To All the Boys I've Loved Before. Tugas kalian adalah mengumpulkan jawaban dari masing-masing host Blog Tour, dan setelahnya akan ada Giveaway Final di fanpage Penerbit Spring. Adapun pertanyaan dari blog ini adalah:

Siapakah cucu Stormy yang datang ke Belleview dan dijodohkan dengan Lara Jean?

Happy Blog Tour teman-teman! 😊

No comments:

Post a Comment