Cara Membeli E-book Play Store dengan Pulsa Telkomsel

Assalamualaikum. Selamat pagi teman-teman 😄 Bermula dari liburan lama hingga kehabisan bacaan, aku iseng membuka-buka Play Sto...



Assalamualaikum.
Selamat pagi teman-teman 😄

Bermula dari liburan lama hingga kehabisan bacaan, aku iseng membuka-buka Play Store dan menemukan novel horor dari salah satu penulis Indonesia favoritku, The Ghost Next Door karangan kak Eve Shi. Novel yang udah ditunggu-tunggu, langsung saja pengen membelinya. Namun karena tidak tahu kapan bisa ke toko buku dan malas ke atm center jika beli online, jadinya langsung beli e-book saja di Play Store.

Berikut ini tips dan langkah-langkah membeli e-book Play Store dengan pulsa Telkomsel:

  1. Pastikan pulsa Telkomsel kamu cukup untuk melakukan pembelian. Jangan lupa setiap harga pembelian e-book + 12% ppn.
  2. Letakkan kartu Telkomsel sebagai SIM 1. Akan lebih mudah jika kamu menggunakan gadget yang hanya bisa menggunakan 1 kartu SIM. Untuk internetnya, kamu bisa menggunakan paket internet dari Telkomsel itu sendiri atau menggunakan WiFi.
  3. Buka Play store > klik bagian Film, Buku, Kios > klik bagian Buku.
  4. Bagian paling atas akan menampilkan iklan Diskon 75% Tiap Beli Satu Buku. Klik iklan tersebut lalu klik Lanjutkan. Kalo iklan ini tidak ada, ada kemungkinan kamu pernah menggunakan diskonannya atau pernah "mendaftar"di iklan tersebut. Diskonan ini mempunyai batas waktu, terhitung sejak pertama kali kita mendaftar. Jadi batasan waktunya berbeda untuk setiap akun, tergantung kapan mendaftarnya. Akan lebih baik ketika mendaftar, langsung lakukan pembelian menggunakan diskonan tersebut.
  5. Cari buku yang teman-teman inginkan, klik Beli > ikuti prosedurnya. Di bagian harga akan otomatis terpotong 75%. Pilih metode pembayaran Telkomsel.
  6. Teman-teman akan diminta mengisi data diri > klik Simpan.
  7. Ulangi langkah nomor 5, setelah itu buku akan otomatis terbeli. Kita akan mendapatkan SMS dan email pemberitahuan pembelian.
Pemberitahuan via Email

Ini pertama kalinya membeli ebook di Play Store dan awalnya ribet banget sampai bertanya ke Mbak Alvina. Untunglah keesokan harinya lancar. Paling bikin senang waktu pembelian sukses dan bukunya bisa dibaca di iOS via Google Play Books. Jadi cuma numpang beli di gadget Mama dan puas membaca di gadget sendiri 😝

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. Baru sadar tampilannya baru :)

    Patut dicoba kali ya, ada buku lama gagas yang pengin aku baca, hehehe, tapi aku apeknya M3, bisa kan ya? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, suka nyoba-nyoba template baru hehe :D

      Indosat juga bisa kok Mbak. Mbak Vina juga pakainya indosat..

      Delete