Dare to Say! #1

Assalamualaikum :) Ini pertama kalinya aku ngikutin meme Dare to Say! yang di host oleh  Kak Zelie . Kenapa sebelumnya enggak pernah i...

Assalamualaikum :)

Ini pertama kalinya aku ngikutin meme Dare to Say! yang di host oleh Kak Zelie. Kenapa sebelumnya enggak pernah ikutan? Soalnya aku sering lupa buku-buku mana yang overrated atau underrated. Jangankan gitu, baru aja selesai baca satu buku, terus udah lupa aja sama ceritanya. Parah kan ._.


Nah, untuk ikutan Dare to Say! yang pertama ini, butuh waktu berhari-hari untuk mengingat buku mana yang bisa dimasukin ke meme ini. Dan akhirnya aku ingat! Ada satu buku, yang mengecewakanku, yaitu :


Awal buku ini terbit ketika aku masih SMA. Sebelum terbit, teman-temanku pada heboh ngajakin PO buku ini. Waktu itu, aku belum terlalu familiar sama istilah PO. Jadi aku enggak ikutan. Yang aku tau, kalo sebelum buku itu terbit terus udah banyak yang mesan, berarti buku itu bagus. Bagus banget. Teman-temanku banyak banget yang PO dan ngajakin aku. 

Setelah bukunya terbit, mereka ramai banget ngebicarain buku ini. Katanya lucu, bikin ketawa ngakak sampai sakit perut, konyol, dan sebagainya. Akhirnya aku pun tertarik. Sebelum membaca, aku sudah memberikan 5 bintang untuk buku ini. Rasanya masuk akal jika melihat reaksi teman-temanku.

Tapi setelah membaca, aku pengen tujes-tujes mereka deh. Menurutku isinya biasa aja. Enggak bagus, enggak jelek juga. Yang jelas aku ngerasa bukunya tidak lucu. Sampai baca beberapa kali, siapa tau bagian lucunya terlewat, tapi tetap nggak ketawa. Bahkan kata mamaku, pas baca buku itu, mukaku serem -_-

Yah, pendapat orang beda-beda ya. Mungkin bagi mereka yang seperti itu lucu, tapi tidak bagiku. Mungkin kadar humorku yang terlalu rendah. Aku lebih suka buku lain tapi bisa bikin tertawa daripada buku humor yang sama sekali tidak lucu (menurutku).

Rating akhir setelah membaca buku ini adalah 1 bintang. Overrated. Maaf :(

Gara-gara itu, aku jadi tidak suka sama buku humor lainnya. Mungkin, aku hanya perlu mencoba lagi. Sama seperti buku horor. Dulu aku kecewa sama satu buku horor Indonesia. Semenjak itu aku tidak mau membaca buku horor Indonesia. Tapi semenjak membaca dua buku horornya Eve Shi, pandanganku berubah. Tidak semua buku sama, yang perlu dilakukan adalah mencoba buku lainnya :)

Nah, itu dia pengakuan buku overrated pertamaku. Pengen ikutan Dare to Say! juga? Kali ini sepesial loh, soalnya ada GA nya :))

Pengen ikutan Dare to Say! juga? Ini dia caranya:
1. Follow Me: Book admirer atau tambahkan di blogroll kamu. Bisa juga follow lewat email.
2. Buat posting tentang buku yang kamu baca dan ternyata tidak sesuai dugaan, harapan, rating GR, rekomendasi teman, baik lebih bagus atau lebih jelek. Kasih tau yang awalnya kamu harapkan (rating awal)  dan apa yang kamu dapatkan (rating akhir). Underrated or overrated? :)
3. Oh ya, boleh juga kok kalau kamu mau share pengalaman kamu tentang komen yang muncul soal buku yang udah kamu baca/review. Banyak yang menganggap kamu menilai suatu buku terlalu rendah/tinggi? Silahkan sampaikan pembelaanmu dengan baik :D
4. Masukkan link postingan kamu ke Mr. Linky yang sudah disediakan di akhir post. Kalau mau, boleh tambahkan button 'Dare to Say!' juga di postinganmu :)
5. Posting dilakukan setiap tanggal 23. Tapi Mr. Linky akan dibuka sampai dengan tanggal 22 bulan berikutnya. Jadi waktu posting tetap satu bulan :) (kecuali untuk periode giveaway kali ini)
6. Penasaran pengen baca pengakuan para pembaca buku, kan? Rajin-rajin ya, berkunjung ke sesama peserta! ;)

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. Hai... Aku juga baru pertama kali gabung Dare to Say. Salam kenal ya...
    Wah, itu buku kayaknya populer di kalangan abegeh yah. Kalau aku sih, emang gak suka buku yg begitu, hehe... Tapi kalo buat isengan atau gratisan dikasih sih oke aja, halah :D. Ternyata jomplang banget ya ratingnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, sama dong. Salam kenal juga :)
      Iya, populer banget pas aku SMA. Sekarang masih heboh juga nggak? Hehe karena kurang lucu mungkin ya. Haha iya, soalnya awalnya udah tinggi banget harapannya :(

      Delete