[Curhat Buku] #1: Recently Finish, Currently Reading, and To Read Next

Assalamualaikum.. Selamat Hari Buku Sedunia, teman-teman! :) Buku apa yang kalian baca hari ini? Seharian ini aku belum membaca b...

Assalamualaikum..

Selamat Hari Buku Sedunia, teman-teman! :)
Buku apa yang kalian baca hari ini?

Seharian ini aku belum membaca buku (novel) apa pun. Begitu banyak deadline tugas untuk besok sehingga beberapa buku (mungkin) akan terabaikan. Mungkin loh ya. Siapa tau aku bosan dengan buku-buku laporan dan tugas ini sehingga lebih memilih novel-novel yang cantik itu X)

Seperti biasa, aku selalu semangat untuk membuat postingan ketika dikejar deadline tugas kuliah.  Meskipun banyak postingan yang berakhir di draft saja haha. Tapi ketika nyantai malah ga pengen ngerjain apa-apa ._.

Nah barusan aja aku berkunjung ke blognya kak Orinthia dan membaca postingan Curhat Buku. Jadi Curhat Buku ini adalah meme pertama yang akan dihosting kak Orinthia @ Orinthia's Bookshelf. Isinya bebas selama bersangkutan dengan buku dan bisa dilakukan kapan saja.

Berhubung aku suka curhat, jadi ikutan deh XD



RECENTLY FINISH READING


Wonderstruck karya Brian Selznick.
Buku yang penuh dengan ilustrasi yang keren banget. Ada dua cerita di bagian awal. Cerita tentang gadis kecil yang diceritakan dalam bentuk ilustrasi dan cerita tentang seorang anak laki-laki yatim-piatu yang diceritakan dalam bentuk narasi.

Cocok dibaca ketika sedang jenuh mengerjakan segala macam tugas. Ringan, namun indah. Sudah ada review-nya DI SINI. 5 bintang untuk Wonderstruck.

Buku kedua Selznick yang aku baca setelah Hugo dan keduanya minjem dari Mbak @alvina13. Makasih Mbak Vina :)



Gege Mengejar Cinta karya Adhitya Mulya.
Tentang Gege yang selalu menunggu Caca, perempuan yang dia cintai semenjak SMP. Teman satu sekolah dan tetangga sebelah rumah. Namun karena berbeda "kasta", mereka itu dekat tapi jauh. Sampai suatu hari mereka bertemu lagi. Namun di saat yang sama, Tiateman sekantor Gege ternyata juga mencintai Gege.

Mana yang harus Gege pilih? Perempuan yang selalu dia cintai namun sebelumnya tidak pernah menganggap ada keberadaannya atau perempuan yang selalu ada di sampingnya dan mencintainya? 4 bintang untuk Gege.

Buku ini juga pinjeman dari Mbak Vina :)


Untunglah, Susunya karya Neil Gaiman.
Tentang seorang ayah yang mengalami petualangan besar ketika membeli susu untuk sarapan anak-anaknya. Mulai dari dihisap ke piringan logam alien yang hendak menduduki Bumi, berada di kapal bajak laut, bertemu dengan Profesor Stegosaurus di balon udara, dan serangkaian perjalanan fantasi lainnya.

Buku Gaiman pertama yang aku baca, hadiah GA dari Mbak @bzee_why. Makasih Mbak Bzee :)
Entah kenapa ga terlalu mudeng dengan ceritanya. Tapi aku suka ilustrasi dan cover-nya, bagus banget.  3 bintang untuk si Ayah.

CURRENTLY READING


Anne of Green Gables karya Lucy M. Montgomery.

Tentang Anne, seorang anak yatim-piatu berambut merah yang diadopsi oleh Marilla dan Matthew Cuthbert dan tinggal di Green Gables. Anak perempuan yang ceria, blak-blakan, suka mengkhayal dan tingkah lakunya tak bisa ditebak.

Aku suka ketika Anne berbicara. Dia bisa berbicara satu paragraf dalam satu kali bicara. Bayangkan! Aku juga suka ketika Marilla mendidik Anne. Sebagai anak FKIP dan calon ibu, harus tau cara mendidik anak, kan? Makanya belajar dari sekarang XD

Buku pertama yang aku baca dari Montgomery dan hadiah GA juga dari Mbak @bzee_why. Suka cover yang ini daripada versi sebelumnya. Cover yang ini kelihatan lebih klasik :)


Undakan Menjerit karya Jonathan Stroud.
Sebenarnya baru dapat beberapa halaman. Cuma berani baca buku ini di kelas karena ramai. Ga berani baca buku ini di kosan. Apalagi sendirian. Terlebih malam hari. Aura-aura seramnya kerasa sekali >_<

Akhirnya kesampaian baca buku ini setelah dipinjemin (lagi) sama Mbak Vina X)

TO READ NEXT


The Graveyard Book karya Neil Gaiman.
Buku yang selama ini masuk ke wishlist bahkan sampai sekarang dan akhirnya kesampaian (akan di)baca setelah dipinjemin sama Mbak Vina. Iya. Bukuku akhir-akhir ini pinjeman semua. Terutama pinjeman dari Mbak Vina XD

***

Yak, itulah curhat buku-ku hari ini. Bagaimana denganmu?
Pengen ikutan meme Curhat Buku ini? Sila berkunjung langsung KE SINI :) 

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. oh my...cover anne yg itu cuantiks. :*
    sayangnya udah baca novelnya dan bukan trmasuk golongan banci cover, jadi gak bakal punya cover ini deh.

    BTW, Anne itu mengingatkan aku ke seorang sahabat. Karakter mereka mirip banget soalnya. Hihihi. Aku sukaaaa banget karakter Anne. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cover Anne yang ini cantik banget. Berasa klasiknya :)

      Enaknya punya sahabat kayak Anne. Pasti bakalan rame banget ya :D

      Delete